22 August, 2009

catatan kaki

kucatat nama dan alamat lengkapmu di setiap jejak perjalananku
lalu kutulis menu kesukaanmu di meja makanku
juga kugosok mataku di pagi hari, sembari mengingat senyum malamku
aku muda kembali bersama mimpimu

perjalanan adalah melangkah sembari menoleh
menjauh sembari mengingat
lalu menulisnya dalam catatan-catatan rahasia, yang kadang tak seorangpun mengerti
tak jua kita


Denpasar, Agustus 2009

15 comments:

  1. "kucatat nama dan alamat lengkapmu di setiap jejak perjalananku"

    di catat di sepatu ya Bung?

    "lalu menulisnya dalam catatan-catatan rahasia"

    Wah, catet apa ne, arisan, utang piutang, belanja bulanan apa lagi yang rahasia jang..?

    Hihi..

    Btw, keren juga puisinya bung! Kapan Jumpa Fan's di Jogja?

    ReplyDelete
  2. NB: Emang puisi ini buwat siapa bung?
    Buwat yang merasa jangan percaya dengan rayuan pulau bali.. apalagi pulau hawai.. Hohoho...

    ReplyDelete
  3. puisi bwat sp yg?

    ReplyDelete
  4. @Chan... dasar manusia gila...
    catatan kaki ditulis pakai tangan ya tetep aja catatan kaki..hahahaha (ra nyambung juga ini) dasar ustad sinting.
    @Yayaz. ini gak didedikasikan buat spesifik orang, tapi pas nulis lagi ingat kamu dan keluarga...
    kamu yang membuat aku muda kembali bersama mimpimu. ngerti kan, karena di setiap jejak, kamu selalu aku catatan dalam ingatan

    ReplyDelete
  5. uhMm..beRaAaT!!hehehe.....
    minTa ya??aQ suka..boleh yaA???=D

    ReplyDelete
  6. WOW!
    Baru sadar..

    Ternyata.. inspirasinya seorang "Yayas Saraswati"
    Ternyata udah normal kau Bajang..

    Kapan di kenalin istri kamu ke Aku?
    Hihi...

    NB: Buwat yayaz, ati2 tuh... rayuan pulau Dewata...

    ReplyDelete
  7. dasar si Chan...hahaha
    ayo tak kenali, sekalian kamu teraktir makan ya bro!! hahaha
    buka puasa atu sahur gitu lah.hahaha
    jangan terlalu di dengerin tuh manusia gila.hahaha

    ReplyDelete
  8. salam ramadhan sdr irwan
    cantik puisi catatan kaki mu ini
    cuma tak faham apa itu "sembari"

    ReplyDelete
  9. selamat puasa Ramadhan juga Bung Faziz. terimakasi atas kunjungan Anda.
    Sembari itu artinya "sambil" itu sinonim yang serind dipakai untuk mengganti sambil dalam bahasa Indonesia
    :D

    ReplyDelete
  10. chan:hehe...rayuan pulau dewata??hehe...pengalaman pRibadi po??=D
    irwan bajang:chan ki sopo je yg?edan po?karo kowe edan sopo?hehe...

    ReplyDelete
  11. hmmmm... Can itu cewek cantik banget. tingga di jgja, dia dicerain suaminya setelah ditinggal merantau, makanya dia gila. mana ada orang yang lebih gila dari dia..hahahaha

    ReplyDelete
  12. To Bajang:

    Hah! Chan di Fitnah! Kamu jahat!
    Penodaan Nama Baik! Aku Laporin ke KPK kau Bajang!!!, *lari sambil menagis kemudian ke dapur cari pisau buwat dinner.

    Kalo lebih gila,emang sulit nemuin variant udah punah. Kalo yang lebih ganteng banyak tuh kayak Om Bajang..*Bajang melangit, Istrinya tepuk tangan Bangga Luar Biasa!


    To Yayaz:
    Rayuan Pulau Dewata tau lah.. dikau pastinya, Chan udah kapok sama Lekong yang suka ngerayu begituan apalagi yang setengah normal gitu..

    Pengalaman Pribadi! Hehe.. Chan masih kecil Belom boleh mainin koreo kata kayak gitu. Bolehnya Mengkaji Alqur'an dan melagukan.

    ReplyDelete
  13. irwan, ini bagus sekali. terutama ayat dua akhir dan yang akhirnya.
    salam kenal, terima kasih lawat rumah saya .

    ReplyDelete
  14. CHAN< jangan ditanggepi lagi ah, gak selesai2..
    Makasih Aisyah...silakan membaca yang lain dan minta masukannya

    ReplyDelete
  15. "Lalu kutulis menu kesukaanmu di meja makan"
    remeh... tapi wanita mana yang bisa tahan ketika dikagumi sampai seperti itu...

    ReplyDelete

silakan berkomentar