15 January, 2011

Cintamu Tak Semurni Bensinku

Kadang geli rasanya, kalau melihat beberapa tulisan di warung pinggir jalan atau di pintu box truk antarkota dan beberapa penutup ban mobil angkutan. Tak jarang kita temui kata-kata atau tulisan yang dibuat lucu, parodis atau bahkan asal-asalan. Kutunggu Jandamu, mungkin adalah semboyan yang paling terkenal dan banyak diingat. Tapi jangan salah, banyak juga tulisan lucu lainnya yang juga gampang diingat: Buronan Mertua, Tawanan Mertua, Asal Babe Senang, Buron Nusa Kambangan, dan lain sebagainya. Belakangan tulisan-tulisan yang banyak dianggap orang 'norak' ini dibikin sebagai judul lagu atau film Indonesai. Hmm.
Belakangan, saya jadi senang sekali memperhatikan tulisan-tulisan semacam itu di jalan. Terutama tulisan di beberapa tempat penjual bensin eceran. Salah satu yang paling membuat geli adalah: Cintamu Tak Semurni Bensinku. Tulisan ini dipajang oleh beberapa penjual bensin, sebab banyak beredar desas desus, kalau penjual bensin banyak mencampur air, minyak tanah atau apa saja demi mengejar keuntungan dari jualan bensin ecerannya tersebut. Beberapa gambar berikut saya pasang dan saya peroleh dari berbagai sunber. 

Saya sedang tak ingin berkomentar tentang beberapa tulisan lucu ini. Yang jelas, menurut saya, ini barangkali sebuah bentuk ekspresi dari sejumlah masyarakat dari golongan tertentu. Bisa jadi ini dibuat iseng atau bahkan dengan secara sadar untuk maksud menghibur diri, menghibur penumpang, pembeli atau pelanggan. Di sinilah uniknya. Tulisan semacam ini tidak akan pernah kita temui di bus pariwisata, di pom bensin mewah dan besar, atau di restoran siap saji, supermarket dan mall! Inilah keunikan kita, keunikan sekaligus kelucuan yang kerap membuat saya ketawa kalau melihatnya. Indonesia memang unik dan kadang-kadang lucu :-)

9 comments:

  1. hahahaha emang orang-orang kita pada kreatif ya?
    Lagi bagpacking ke mana si?

    ReplyDelete
  2. hehe, di sini2 aja kok.
    di depan hotel melia ada lo plang kayak gitu, sama di beberapa bensin eceran di dalam gang2 jogja juga banyak. :))

    ReplyDelete
  3. owh...
    padahal dulu saya sering mondar-mandir Melia (pernah magang situ). tapi yah, emang sayanya yang ga peka paling ya?

    kirain lagi backpacking... kalau baca dua postingan sebelumnya si, yang kafe: manusia pejalan, sama november basah, desember lembab..

    keep writing ya!

    ReplyDelete
  4. tehnik pemasaran.. namanya mmm... apa ya?? unique selling promotion kalo gak salah..

    "status facebook tak abadi, status iman ditanyakan nanti" dikutip dari belakang seeda motor orang, hehehe
    :p

    ReplyDelete
  5. akakaka, saya juga sering baca" tulisan kaya gitu...
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  6. masih untung.. bukan poto gw yang di lukis disitu..

    ReplyDelete
  7. @huda: hehehe, iya waktu itu lagi jalan2... keliling2 semaunyalah :)

    @Bestari: status facebook tak abadi, status iman ditanyakan nanti. hehehe. lucu juga ya.

    ReplyDelete
  8. Salam kenal juga ya, Eka. makasih kunjungannya.

    Chan: weh, tumben ngeblog lagi, mas men bro

    ReplyDelete
  9. hahaha, saya taroh link post ini di fb saya ya... lucu pisan :D

    salam.

    ReplyDelete

silakan berkomentar